Membuat Website Jadi Lebih SEO Dengan htaccess

tutor kali ini saya akan share tentang cara bagaimana website agar jadi lebih SEO dengan htaccess, oke simak penjelasannya.

Coba perhatikan url yang terdapat pada address bar gambar diatas. Seringkali kita melihat bentuk url seperti itu, Apkah itu menggunakan foldering atau sekedar tipuan saja. Yang pastinya membuat url seperti itu ada manfaatnya yakni 

Pertama, URL menjadi lebih familiar contoh : http://blog.fajarpunya.com/home/artikel/74/trik-seo-web-di-page-one-google.html dengan http://blog.fajarpunya.com/index.php?mod=artikel&id=74 -> Url hanya contoh.

nah karena google kurang suka dengan url seperti diatas karena kurang dikenali dan difahami mungkin, jadi buatlah dengan htaccess contoh saya punya htaccess seperti ini :

RewriteRule ^home/artikel$ index.php?mod=artikel [L]
  otomatis urlnya akan seperti ini blog.fajarpunya.com/home/artikel

atau bisa juga kalian mengganti extensi filenya menjadi yang lain contoh file PHP jadi HTML, atau bisa buat sendiri misalkan blog.fajarpunya.com/artikel.Code

RewriteRule ^(.*)\.Code$ $1.php [QSA]

sekian tutornya semoga bermanfaat, clean url ini juga berguna buat keamanan pada situs kita, visit juga artikel lainnya yang terkait dengan artikel ini :


0 Response to "Membuat Website Jadi Lebih SEO Dengan htaccess"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel