Cara Mengatasi Pesan Error dpkg was interrupted Saat Install Software Di Terminal Ubuntu


Ketika saya sedang mengupdate software sudah di tengah tengah saya cancel karena waktu yang tidak tepat untuk mengupdate software - software yang lama sudah saya tidak update lagi karena harus pergi lagi bekerja, dan akhirnya saya matikan laptopnya, sepulang bekerja saya coba buka lagi laptop nya dan ketika saya mau menginstall software di terminal Ubuntu 14.04 mendapatkan pesan error "E: dpkg was interrupted, you must manually run 'sudo dpkg --configure -a' to correct the problem", 15 menit googling akhirnya ketemu juga solusinya. :D
  1. Buka Terminal ctrl + Alt + Delete.
  2. masuk ke directory cd /var/lib/dpkg/updates
  3. lalu ketikan perintah berikut sudo rm *
Setelah itu cobalah install kembali software yang akan kalian install, ~Cmiiw




0 Response to "Cara Mengatasi Pesan Error dpkg was interrupted Saat Install Software Di Terminal Ubuntu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel